Swift

Peraturan Pendaftaran Sport Competition DSL 2016


Peraturan Pendaftaran Sport Competition
DENTISTRY SPORT LEAGUE 2016

A.    PERATURAN UMUM
1.    Peserta Kejuaraan Olahraga DSL 2016:
Peserta Dentistry Sport League 2016 adalah mahasiswa preklinik atau klinik jurusan Pendidikan Dokter Gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi atau Program Studi Kedokteran Gigi Universitas se-Indonesia yang telah mengumpulkan berkas secara lengkap dan diverifikasi panitia
2.    Setiap universitas dapat mengirimkan maksimal 2 tim basket putra, 2 tim basket putri dan 2 tim futsal putra
a.    Peserta basket putra adalah 8 tim pertama yang telah mendaftar dan lolos verifikasi.
b.    Peserta basket putri adalah 8 tim pertama yang telah mendaftar dan lolos verifikasi.
c.    Peserta futsal putra adalah 12 tim pertama yang mendaftar dan lolos verifikasi.
3.    Peserta wajib melengkapi persyaratan administrasi per pemain, yaitu mengisi formulir pendaftaran, fotokopi ktm, foto 3x4, scan pembayaran dan surat penugasan dari fakultas di legalisir yang menyatakan peserta sebagai delegasi fakultas universitas masing-masing.
4.    Panitia berhak menentukan peserta yang akan berpartisipasi dalam Dentistry Sport League 2016 berdasarkan kelengkapan administrasi dan pembayaran
5.    Peserta yang sudah membayar namun tidak melengkapi kelengkapan kepesertaan dianggap bukan peserta Dentistry Sport League 2016.
6.    Kecelakaan atau cedera yang terjadi di luar rangkaian acara Dentistry Sport League  menjadi tanggung jawab peserta dan bukan merupakan tanggung jawab Panitia Dentistry Sport League 2016.
7.    Panitia hanya menyediakan bantuan medis berupa pertolongan pertama pada kecelakaan olahraga.
8.    Setiap peserta wajib menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kedamaian, anti-rasisme, dan menghormati peserta lainnya, wasit, petugas lapangan, panitia, dan pendukung Dentistry Sport League 2016.
9.    Segala bentuk kekerasan yang terjadi selama pelaksanaan Dentistry Sport League 2016 akan dikenakan sanksi berupa diskualifikasi berdasarkan keputusan panitia.

B.    KOMPOSISI TIM
1.    Komposisi tim peserta futsal putra adalah 5 pemain utama, 5 pemain cadangan dan 2 official
2.    Komposisi tim peserta basket putra atau putri adalah 5 pemain utama dengan cadangan min. 5 orang dan maks. 10 orang dan 2 official.

C.    AKOMODASI
1.    Penginapan, konsumsi, dan transportasi selama berada di Malang adalah tanggung jawab masing-masing peserta.
2.    Panitia hanya memberikan satu kali snack dan air minum yaitu setelah tim selesai bertanding.
3.    Panitia tidak menyediakan Transportasi antar jemput dari penginapan ke lapangan.
4.    Panitia akan membantu memberikan rekomendasi penginapan, konsumsi dan transportasi bagi tim yang berasal dari luar Malang.

D.    KELENGKAPAN TIM
1.    Setiap Tim peserta diwajibkan untuk memakai seragam dengan desain dan warna yang sama untuk setiap atlitnya.
2.    Setiap Tim wajib memiliki dua set kostum, yakni berwarna terang dan gelap.
3.    Kedua set kostum wajib dibawa saat pertandingan.
4.    Apabila terjadi kesamaan warna pada kedua tim dalam satu pertandingan maka pertandingan dapat dilanjutkan apabila ada kesepakatan antara kedua tim, wasit, dan panitia untuk melanjutkan pertandingan.
5.    Pemain dilarang menggunakan atribut-atribut yang dapat membahayakan pemain lainnya dan yang tidak berhubungan dengan pertandingan.
6.    Setiap keputusan panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

E.    PERATURAN PERTANDINGAN
1.    Setiap tim wajib menaati peraturan, menghormati keputusan wasit, dan menjunjung tinggi sportivitas.
2.    Setiap tim harus tiba di tempat pertandingan minimal 30 menit sebelum jadwal pertandingannya.
3.    Apabila salah satu tim belum hadir di lapangan pada waktu yang ditentukan, maka tim tersebut akan dipanggil sebanyak tiga kali sebelum dinyatakan WO dengan interval pemanggilan 2 menit untuk basket dan pemanggilan sebanyak tiga kali dengan interval 1 menit untuk futsal.
4.    Apabila kedua tim belum hadir pada waktu yang ditentukan, maka kedua tim tersebut akan dipanggil sebanyak tiga kali sebelum dinyatakan gugur dengan interval pemanggilan 3 menit untuk basket dan pemanggilan dengan interval 1 menit untuk futsal.
5.    Suatu tim dinyatakan WO apabila setelah panggilan ketiga, pemain dari tim bersangkutan yang berada di lapangan kurang dari 5 orang pemain.
6.    Official team harus menyerahkan daftar pemain dan seluruh nametag pemain kepada panitia 15 menit sebelum pertandingan dimulai.
7.    Setiap pelatih dan official yang duduk di bangku pemain wajib berpakaian rapi (kemeja/kaos berkerah, celana panjang dan sepatu).
8.    Keputusan yang telah dibuat oleh wasit tidak dapat diganggu gugat.

BASKET :
1.    Peraturan yang digunakan dalam Pertandingan Bola Basket adalah peraturan basket yang ditetapkan oleh FIBA (peraturan terbaru), dimana setiap tim peserta dianggap sudah memahami peraturan permainan yang dimaksud.
2.    Sistem pertandingan menggunakan Sistem Setengah Kompetisi.
3.    Waktu untuk pertandingan 4x10 menit dengan dipimpin oleh 2 (dua) orang wasit, bila diperlukan dapat pula menggunakan 3 (tiga) orang wasit dan 1 (satu) orang pengawas pertandingan.
4.    Istirahat quarter 1-2 (2 menit), quarter 2-3 (5 menit), quarter 3-4 (2 menit).
5.    Time out 30 detik dan dapat diambil sebanyak 2 kali pada quarter 1 dan 2, 3 kali pada quarter 3 dan 4 serta 1 kali pada babak overtime
6.    Overtime (5 menit)


FUTSAL :
1.    Peraturan yang digunakan dalam Pertandingan Futsal adalah peraturan futsal yang ditetapkan oleh FIFA (peraturan terbaru), dimana setiap tim peserta dianggap sudah memahami peraturan permainan yang dimaksud.
2.    Sistem pertandingan menggunakan Sistem Setengah Kompetisi.
3.    Waktu untuk pertandingan penyisihan grup 2x10 menit (waktu kotor) dengan dipimpin oleh 2 (dua) orang wasit pertandingan.
4.    Istirahat 2 menit.
5.    Waktu untuk pertandingan semifinal, perebutan juara 3 dan final 2x15 menit (waktu bersih) dengan dipimpin oleh 2 (tiga) orang wasit pertandingan.
6.    Istirahat 5 menit.
7.    Pinalti.

SANKSI :
1.    Wasit berhak mengeluarkan pemain yang melakukan pemukulan/perkelahian terhadap pemain lawan atau official lawan, maupun terhadap panitia dan wasit.
2.    Setiap keputusan wasit ataupun panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran        :
Biaya pendaftaran untuk masing-masing cabang sebagai berikut :
F.    MEKANISME PENDAFTARAN
1.    Peserta membayar biaya administrasi sebesar :
a.    Basket Putra                : Rp 500.000,-/tim
b.    Basket Putri                 : Rp 500.000,-/tim
c.    Futsal Putra                  : Rp 500.000,-/tim
Pembayaran ke rekening BRI 0051-01-132708-50-3 a.n Sakinah Azzahra Adam
2.    Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir online yang terdapat di website DSL dslubfkgub.blogspot.com paling lambat tanggal 27 September 2016 pukul 23.59 WIB.
3.    Peserta mengumpulkan form dan scan pembayaran dalam bentuk rar ke email dsl : dslfkgub2016@gmail.com dengan format : NAMA UNIVERSITAS(TIM A/B)_BASKET PA/BASKET PI/FUTSAL/LENGKAP. Subject email juga menggunakan format yang sama dengan rar.
Contoh : UNIVERSITAS BRAWIJAYA B_BASKET PA
4.    Jika mengirim semua cabang lomba cukup tulis LENGKAP. Tulis BASKET apabila mengirimkan Basket Pa dan Basket Pi. Tulis BASKETFUTSAL apabila mengirim Basket Pa/Pi dan Futsal pada subject email.

G.    TECHNICAL MEETING
Technical Meeting Basket Putra dan Basket Putri akan diadakan pada :
Hari                  : Sabtu
Tanggal          : 29 Oktober 2016
Jam                  : 10.00 - 14.00
Tempat          : LINE

Technical Meeting Futsal Putra akan diadakan pada :
Hari                  : Sabtu
Tanggal          : 29 Oktober 2016
Jam                  : 10.00 - 14.00
Tempat          : LINE


Catatan: Setiap tim wajib mengikuti technical meeting yang diwakili oleh 1 ID LINE yang telah didaftarkan di formulir pendaftaan dari tiap cabang yang diikuti, karena akan diadakan pengundian online untuk Basket Putra dan Basket Putri, serta pengundian secara langsung untuk lomba Band.


H.    DRAWING
1.    Undian basket dan futsal dilakukan secara langsung pada saat opening ceremony
2.    Kontingen yang tidak mengirimkan perwakilan akan kehilangan haknya untuk mengambil undian dan akan diwakilkan oleh panitia.
3.    Hasil undian yang dilaksanakan bersifat final dan tidak dapat diubah.

Lain-lain :
Hal-hal lain yang dibutuhkan tetapi belum tercantum dalam juklak ini, dapat ditambahkan dalam Addendum Juklak atau dapat dibicarakan dalam Technical Meeting.

You Might Also Like

0 comments